Jenis jenis Virus dan cara Penyebarannya


Kumpulan Nama atau Jenis Virus dan cara Penyebarannya


  • Virus Trojan Horse

virus jenis ini  merupakan sebuah program yang sangat berguna dan mempunyai berbagai fungsi yang menguntungkan. Walaupun setelah diinstall program ini terlihat berguna tetapi informasi yang diberikan ke pengguna tidak jelas. Secara diam-diam virus komputer ini menjalankan program lain yang tidak diinginkan. Walaupun biasanya trojan horse tidak memperbanyak dirinya sendiri, akan tetapi virus ini merusak sistem keamanan komputer. Trojan Horse datang bersamaan dengan sebuah aplikasi. Trojan Horse mempunyai fungsi merusak data seseorang atau membuat komputer lain bisa memasuki komputer yang terinfeksi tersebut.

  • Virus Worm

virus Worm merupakan jenis virus komputer yang selalu memperbanyak dirinya sendiri. Dari satu harddisk ke harddisk lainnya, atau juga mengcopy dirinya via e-mail dan lain-lain. Biasanya virus ini masuk dari e-mail yang sudah terinfeksi.


  • Rootkit Virus

Virus Rootkit ini biasanya tidak terdeteksi keberadaannnya dan tidak terdeteksi oleh komputer. Virus ini dipasang oleh trojan dan sering menyamar sebagai salah satu file di OS (Operating System / Sistem Operasi)



  • Time Bombs virus

Time bombs virus (virus bom waktu) merupakan jenis virus yang telah diatur pada waktu tertentu.
  • Bootsector Virus

Cara Virus ini  memanfaatkan hubungan antar komputar yang saling berhubungan.

  • Macro Virus

Jenis virus komputer yang satu ini menyebarkan dirinya melalui aplikasi-aplikasi makro lainnya. Biasanya virus ini menyerang dokumen-dokumen seperti dokumen word, excel,Power Point Dll.
  • Memory Resident Viruses

Virus ini berada di Random Acces Memory (RAM) merupakan virus yang mengakibatkan memperlambat semua kinerja komputer kita. Virus ini datang bersamaan dengan virus lainnya dan masih terus bekerja walaupun virus yang membawanya masuk sudah dimusnahkan.


  • Polymorphic Viruses

Virus ini juga merupakan salah satu jenis virus komputer yang suka memperbanyak dirinya sendiri. Selain itu jenis virus komputer ini juga berubah-ubah bentuknya walaupun itu virus hasil copy dari dirinya sendiri. Ini yang membuat antivirus yang kurang canggih sulit untuk mendeteksi keberadannya.


Kalau Untuk mengatasi virus tersebut,saran saya instal ulang saja,tapi ada juga virus meskipun di instal ulang,tetap ada,kecuali di format semua data atau partisi yang ada di harddisk ..

Kalau Virus yang tidak bisa di hapus dan perlu di format,se tahu saya itu Virus sality.
Virus ini merupakan virus yang paling mengjengkelkan,karna sangat susah di hapus,
tapi untuk mencoba aplikasi yang satu ini,mungkin bisa teratasi.. mungkin...

Klik Di sini Untuk Download Aplikasi Sality Killer

0 Response to "Jenis jenis Virus dan cara Penyebarannya"

Post a Comment

Rules Kumpulan Tips dan trik syaikal.blogspot.com
1.berkomentar lah dengan kata kata yang sopan
2.Janganlah menggunakan kata kata kotor
3.menggunakan kata kata kotor itu = mengolok anda sendiri