Mengenal tentang Stroke

Apa Itu Stroke? - Berawal ketika saya tinggal sebuah klinik Stroke di makassar,yang mempunyai klinik ini adalah seorang dokter spesialis stroke.jadi saya share ilmu yg saya dapat sedikit tentang stroke,silahkan di simak baik baik.

Image
source image : blog.doctoroz.com


Stroke?apa itu stroke?Bagi sebagian besar orang mengartikan stroke dengan istilah penyakit lumpuh,Tapi dalam istilah medis,stroke di sebut CVA atau kepanjangannya Celebro Vascular Accident.Stroke di definisikan sebagai gangguan saraf permanen akbiat terganggunya perederan darah ke otak yang terjadi sekitar 24 jam atau lebih.Kerusakan pembuluh darah ke otak menyebabkan suplai darah ke otak tehenti sehingga menyebabkan insiden yang mengarah pada defisit neurologis.
Otak setidaknya membutuhkan 20% dari kebutuhan oksigen di seleuruh tubuh kita.

Stroke berat dan Stroke Ringan
Menurut sebagian besar orang mengenal dengan istilah stroke dengan stroke ringan dan stroke berat yang di artikan dengan:
Menurut orang awam /orang biasa stroke di anggap ringan jika penderita masih dapat bergerak atau beraktifitas. sedangakan stroke yang di anggap berta yaitu penderita mengalami kelumpuhan.
Tapi menurut pandangan para medis,stroke berta-ringannya stroke bukan di lihat dari kelumpuhan yang di timbulkannya,tapi di tentukan oleh lokasi atau luas daerah yang mengalami kerusakan akibat terganggunya suplai oksigen ke otak.

Jenis Jenis Stroke 
Stroke menimbulkan dampak yang hampir sama,namun sesungguhnya setiap pasien yang mengalami stroke,mengalami kondisi yang berbeda beda,tergantung dengan stroke yang di alaminya.
Berdasarkan penyebabnya,stroke di bagi menjadi 2 yaitu : Stroke iskemik dan stroke Hemoragik.
1.Stroke Iskemik terjadi karena tersumbatnya pembuluh darah otak oleh plak(materi yang terdiri atas protein,kalsium,dan lemak).
2.Stroke Hemoragik terjadi karena pendarahan otak akibat pecahnya pembuluh darah otak.

Jadi banyak hal yang menyebakan seseorang dapat terkena stroke,salah satu yang umum yaitu Kurang nya suplai oksigen ke otak.

mungkin artikel ini sangatsingkat,tapi mudah mudahan postingan kesehatan tentang stroke ini bisa menambah wawasan anda tentang stroke meskipun postingan ini jauh dari kata lengkap.

source : All About Stroke-Lanny lingga Ph.D

punya keluarga yang terkena Stroke?
saya punya kenalan ahli stroke,karna beliau merupakan lulusan dokter UNHAS(Universitas Hasanuddin),Beliau merupakan dokter Spesialis Stroke,beliau berkantor di Rumah Sakit Daerah Makassar.

Silahkan masukan komentar anda jika ada yang mau di tanyakan!!!!

silahkan masukan 

Tags: 
Jenis jenis stroke
Yang menyebabkan Stroke
Apa Itu Stroke

0 Response to "Mengenal tentang Stroke"

Post a Comment

Rules Kumpulan Tips dan trik syaikal.blogspot.com
1.berkomentar lah dengan kata kata yang sopan
2.Janganlah menggunakan kata kata kotor
3.menggunakan kata kata kotor itu = mengolok anda sendiri